Visi Institut Pertanian Bogor

“Menjadi Perguruan Tinggi Berbasis Riset, Bertaraf Internasional, dan Penggerak Prima Pengarusutamaan Pertanian.”

 

Visi Sekolah Pascasarjana IPB

“Mewujudkan Pendidikan Pascasarjana IPB yang bermutu, bermartabat, dan merupakan ujung tombak untuk mengibarkan bendera IPB sebagai perguruan tinggi terkemuka berbasis penelitian dalam bidang pertanian tropika dan ilmu-ilmu yang relevan.”

 

Visi Departemen Konservasi Sumberdaya Hutan dan Ekowisata

“Sebagai pusat pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni (IPTEKS) dan sumberdaya manusia di bidang konservasi keanekaragaman hayati dan lingkungan hidup tropika.”

 

Visi Program Studi Magister Manajemen Ekowisata dan Jasa Lingkungan

“Menjadi Program studi (S2) yang bertaraf Internasional dan menjadi trendsetter dalam pengembangan IPTEK dengan kompetensi utama di bidang Ekowisata dan Jasa Lingkungan.”

 

Visi Program Studi Doktoral Manajemen Ekowisata dan Jasa Lingkungan

“Penyelenggaraan program doktoral dalam bidang manajemen ekowisata dan jasa lingkungan secara efisien dan efektif serta terukur untuk melahirkan para akademisi dan praktisi dalam bidang tersebut yang mempunyai kompetensi mumpuni, visioner, serta bijak sebagai pengambil keputusan pada berbagai program dan aspek pembangunan bidang terkait, baik secara nasional maupun global”

 

 

Misi Program Studi Manajemen Ekowisata dan Jasa Lingkungan

  1. Menumbuhkembangkan program pendidikan di bidang ekowisata dan jasa lingkungan yang bersifat multidisiplin, integratif serta transkompetensi pada tataran filosofis, teoritis dan praktis serta kebijakan sesuai dengan kebutuhan kekinian dan mendatang secara terukur dan bermartabat.
  2. Menumbuhkembangkan program penelitian di bidang ekowisata dan jasa lingkungan bersifat multidisiplin, integratif serta transkompetensi pada tataran filosofis, teoritis dan praktis serta kebijakan sesuai dengan kebutuhan kekinian dan mendatang secara terukur dan bermartabat dengan penerapan IPTEKS yang bertaraf internasional secara profesional.
  3. Mengembangkan kerjasama dengan berbagai pihak dalam bidang ekowisata dan jasa lingkungan bersifat multidisiplin, integratif serta transkompetensi pada tataran filosofis, teoritis dan praktis serta kebijakan sesuai dengan kebutuhan kekinian dan mendatang secara terukur dan bermartabat secara berkualitas dan berkelanjutan.

 

Tujuan Pendidikan Program Studi Manajemen Ekowisata dan Jasa Lingkungan

  1. Menyelenggarakan pendidikan magister-sains dan doktor bidang Manajemen Ekowisata dan Jasa Lingkungan secara efisien dan efektif.
  2. Melahirkan para lulusan magister-sains dan doktor dalam bidang Manajemen Ekowisata dan Jasa Lingkungan yang mempunyai karakteristik:
  3. memiliki kompetensi metacognitif yang tinggi dalam bidang Manajemen Ekowisata dan Jasa Lingkungan.
  4. kreatif dan mumpuni dalam memecahkan berbagai masalah dalam bidang ekowisata dan jasa lingkungan.
  5. mampu menjadi perencana dan pelaksana yang handal dalam pembangunan dan pengembangan ekowisata dan jasa lingkungan.